Posts

Naik-naik ke Puncak Andong 🗻

Image
Libur telah tiba horaaay!!! ((Oke sebenernya waktu nulis ini bukan "tiba" tapi udah mau abis)). Liburan semester ini termasuk liburan terpendek kalau dibandingin libur semester sebelum-sebelumnya, karena awal Juli nanti aku harus KKN *sedih deh kalo inget udah semester tua gini.
Biasanya liburan panjang gini aku nyempetin maen sama sahabat-sahabat aqyu dari kecil. *Yawalopun aku kayaknya ngga pernah kecil huhu. Temen sekaligus tetangga sekaligus saudara yang udah kenal dari lahir ini sekarang cuma bisa maen bareng pas liburan panjang aja, sedih deh makin gede makin sibuk sama urusan masing-masing :') Ohkayy jadi let me introduce my squad dulu deh ehee. Ada aku, Dina, Ayu, sama Winda.

Nah liburan kali ini sebenernya ada niatan buat ke pantai di Gunung Kidul apa di daerah Jepara aja tapiii tiba-tiba Dina bilang "muncak aja yuk, Andong" yhaaa aku langsung semangat dong secara udah kepengen banget naik gunung dari jaman dahulu kala. It's the definition of &quo…

#FilmPosesif

Image
Haiiii... senangnyaaa belum ada setahun tapi udah nulis lagi wkwk. Jadi topik kita kali ini adalah film (lagi) hehe. As I said before, kalo aku itu emang suka nonton film, baik film luar maupun dalam negeri. Nah kali ini aku mau ngomongin film yang aku tonton jumat kemarin (3/11). #filmposesif. Yeay film Indonesia ♡

Kebetulan aku pasang aplikasi cinema21 di hp jadi bisa liat-liat nih trailer film-film yang lagi tayang ataupun yang coming soon. Nah nemulah saya trailer posesif dan langsung suka. Tapi aku kurang berbaik sangka sih hehe, karena ada beberapa film Indonesia yang saat aku nonton trailernya udah berekspektasi tinggi tapi ternyata pas nonton filmnya b aja :)
Film posesif ini laiiin, pas aku nonton trailernya aku suka, pas nonton filmnya aku sukaaa buangettt. Film ini bercerita tentang percintaan remaja gitu, tapi seriously beda banget bukan yang menye2 gitu. But guys I can't tell you about the story takut nanti jatuhnya bakal spoiler heuheu. Pokoknya semuanya bagusss, al…

GROVE! Gerakan Tanam mangrove

Image
Haiiii guysss akhirnyaaa bisa nulis lagi haha mungkin udah ditakdirin ya nulis di blog ini setahun sekali :(
Okay jadi di postingan kali ini aku mau cerita pengalaman aku kemarin sabtu (30/9) ikut grove (gerakan tanam mangrove)

Grove ini salah satu proker ukm peduli sosial undip divisi lingkungan alam, guys. Jadi aku udah sekitar setahun ini gabung di ukm peduli sosial undip, kalo aku sendiri masuk di divisi budaya dan seni.
Nah rangkaian acara ini dimulai dengan kumpul peserta di gsg undip mulai jam 6 pagi. Yapp itu pagi banget sih, aku masih mager banget pasti haha jadilah aku ke gsg jam 7 wkwk.
Setelah semua peserta kumpul akhirnya kita berangkat mengendarai 2 mini bus. Aku duduk bareng temenku satu divisi, Eci. Perjalanannya ternyata cepet, sekitar 30 menitan lah. Kita lewat jalan tol sih jadi enak, nggak macet-macetan heuheu.

Kita turun di depan SD gitu, karena busnya nggak boleh lewat jalan yang baru aja diperbaiki. Jadilah kita serombongan jalan kaki menuju lokasi penanaman ma…

YouTube BOOM

Image
Haiii, mumpung lagi rajin nulis nih hehe aku mau cerita-cerita lagi. Kalo di postingan sebelumnya aku udah mbahas tentang film, kali ini aku mau bahas tentang YouTube.
Yaaa nggak dipungkiri sih yaa YouTube sekarang lagi naik daun banget. Aku sendiri mulai kenal seleb-seleb YouTube pas SMA dari temenku, Iflah. Dulu dia ngasih tau video-video Chandra Liow, Edho Zell, Aulion gitu disaat aku sama temen-temen yg lain belum paham tu orang siapa haha


Saat itu aku udah suka sama video-videonya tapi nggak terlalu kepo nggak terlalu mencari lebih jauh tentang mereka sampai akhirnya aku kuliah dan jadi anak kos yg ada akses wifi kenceng 24 hours azeeek
Jadi mulai awal-awal kuliah itu (sekitar pertengahan 2015) aku rajin banget buka-buka YouTube. Awal-awal buka YouTube aku nemu Channelnya Laurentius Rando *iya, yg hatersnya banyak itu gegara mail time hoho*. Mulai sukatuh sama video-videonya terus nemu video yang dia collab sama Reza Arap Oktovian. Terus merambat-merambat nggak karuan sampe akhirnya…

Ceritaku dan Harry

Image
Haaaaiii udah setahun lebih setelah my first post yaaa hahaha. Kali ini aku mau cerita-cerita tentang film aja deh.
Fyi, aku sukaaa banget nonton film. Film apapun genre apapun. Salah satu my favorit movie itu harry potter. Karena kemaren ada film fantastic beast and where to find them jadi sekalian aja cerita pengalamanku sama si harry *ehh wkwk




Aku pertama kali nonton harry potter waktu SD, nonton harry potter and the chamber of secret di TV. Tapi pas itu belum ngerti, pokoknya suka aja ada sihir-sihir ada yg terbang-terbang. Terus sampe sekolah heboh nyeritain tentang harry potter tapi pas ditanya sama temenku yang juga suka harry potter aku gamudeng apa-apa wkwk jadi gitu deh perkenalanku sama harry potter.
Terus waktu aku SMP, di laptop mbakku ada film harry potter and the half-blood prince. Mulai deh nonton lagi harry potter, terus pas itu udah lumayan mudeng jalan ceritanya yang ternyata emang teope begete hehe
Nah mulai itulah jadi sukaaa sama nih film. Terus mulai nonton-nonton s…

CURHAT #1 Bawang putih untuk menyamarkan tahi lalat?

Image
hai, this is my first post in this blog. Udah kepengen nulis dari dulu tapi belum sempet (bilang aja males) hehe. Di blog ini aku akan share pengalaman-pengalaman hidupku yang mungkin dapat bermanfaat untuk orang lain *atau yg nggak bermanfaat juga wkwk* Untuk postingan pertamaku aku mau cerita tentang pengalamanku menggunakan bawang putih untuk menyamarkan tahi lalat.
Jadi ceritanya aku punya lumayan banyak tahi lalat di wajah. Ada yang bilang kalo tahi lalatnya banyak rejekinya juga banyak. Ada juga yang bilang tahi lalat itu pemanis wajah eyaaak. Tapiiii, aku kurang suka dengan tahi lalat di wajahku yang menurutku terlalu banyak (masih wajar sih sebenernya).
Nah, aku mulai cari-cari info tentang bahan alami menyamarkan atau menghilangkan tahi lalat. Di salah satu blog aku nemu katanya bawang putih ampuh menghilangngkan tahi lalat. Karena penjelasannya yang meyakinkan akupun percaya dan karena menurutku cuma sekedar bawang putih jadi nggak mungkin ada bahaya. Orang biasanya kalo masak …